Detail biodata

Pejabat Menteri

Nama

: Letjen TNI (Purn) Sudi Silalahi

Gender

: Laki-Laki

Tempat Lahir

: Pematang Siantar

Tanggal Lahir

: 13 Juli 1949

Riwayat Hidup

: Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Sudi Silalahi (lahir di Pematang Siantar, 13 Juli 1949) adalah Sekretaris Kabinet dalam Kabinet Indonesia Bersatu pimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Silalahi lulus dari Akabri pada tahun 1972 dan mengakhiri karir militernya dengan pangkat Letnan Jenderal.



Saat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih menjabat Menteri Koordinator Politik dan Keamanan, Sudi Silalahi sudah mendampinginya sebagai Sekretaris. Mantan Askomsos Kaster ABRI (1998), ini juga berperan dalam Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin langsung Presiden dan bertugas menentukan para direksi BUMN dan eselon satu di setiap departemen.



Sudi Silalahi menjelaskan, program kerja 100 hari pertama Kabinet Indonesia Bersatu bertujuan membangun kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Untuk itu, shock teraphy akan diperioritaskan terhadap kasus-kasus hukum yang mendapat perhatian besar dari masyarakat. Namun, shock terapy tersebut harus tetap memperhatikan prinsip prinsip hukum, azas praduga tak bersalah, dan azas hukum universal lainnya.



Retrieved from "http://www.ghabo.com/gpedia/index.php/Sudi_Silalahi"

Riwayat Karir

: Wakil Assospol Kasospol ABRI, 1996-1997

Kepala Staf Kodam Jaya, 1998

Askomsos Kaster ABRI sejak Oktober 1998

Pangdam V Brawijaya, Surabaya, 1999

Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kabinet Gotong Royong, 2001-2004

Sekretaris Kabinet pada Kabinet Indonesia Bersatu, 2004-2009

Jabatan Dalam Kabinet

:
  1. Sekretaris Negara dalam kabinet Kabinet Indonesia Bersatu II masa kerja

   
Lampiran Foto :